headlines

08 Mei 2009

Website NewKoKi: Target May 27 ...

(Zeverina - Jakarta)

Haiiii KoKiers, ok ... berikut ini update dari Z... langsung saja ya secara lagi ribet banget, harus kesana kesini mengurus ini itu, ketemu si A si B , halah mau punya website independent susahnya minta ampun, sementara urusan dengan Kompas.com tak kunjung selesai.

Selasa, 5 Mei 2009. Setelah mengajukan resign secara lisan, pihak Kompas.com meminta Zev mengajukan resign resmi secara tertulis.

Z bersedia asalkan Kompas.com mengembalikan terlebih dahulu content KoKi, seperti: Data KoKiers, artikel, photo dan komentar dari tahun 2005-2009 dalam bentuk aslinya, hasil dari mysql dump ext-nya bisa sql. atau yg lain (copy langsung dari server, jadi nggak berantakan formatnya, artikel dan foto terpisah-pisah)

Sayangnya, model pengembalian ini tidak disetujui manajemen Kompas.com, menurut pendapat mereka ketika menulis artikel, KoKiers menulis untuk KoKi (yang berada di bawah manajemen Kompas.com) secara sukarela, oleh sebab itu Kompas.com tidak berkewajiban mengembalikan content tersebut kepada KoKiers, dan sebagai jalan tengah, pihak Kompas.com bersedia menayangkan arsip KoKi dari 2005 - 2008 di website community, selanjutnya silakan Zev dan KoKiers mengambilnya sendiri. Waktu tayang dibatasi dari Kamis, 6 Mei 2009 (subuh) hingga Kamis 6 Mei pukul 17.00.

Z sempat panik, karena kesulitan menghubungi Raymond (Tim iT New KoKi) dan JC kesulitan mengontak Romo Flores untuk men-download seluruh data archive, sementara Gandalf - China yang tengah berada di Jakarta, ketika dihubungi Z via telepon, sedang "numpang" di rumah keluarga-nya dan tidak tersedia jaringan internet, halah .... makin panik, kalau sudah begitu lompat-lompat deh. Akhirnya Z, dan beberapa KoKiers, JC, Lizzie, Burpit, entah siapa lagi dengan susah payah dan berpacu dengan waktu meng copy paste artikel dari arsip satu persatu (secara gagap teknologi gituuuu, hahahha). Z kebagian meng-copy tahun 2006, dan selebihnya dibagi secara gotong royong dengan beberapa KoKiers tadi.

Pada saat bersamaan, Z bernegosiasi dengan Pemred Kompas.com Taufik H Mihardja untuk memperpanjang masa tayang arsip artikel KoKiers, dan dikabulkan, akhirnya Z diberi tambahan waktu hingga Kamis 7 Mei pukul 12 siang, dan setelah itu dokumen KoKi dari 2005 - 2008 akan ditarik kembali oleh pihak Kompas.com.

Untunglah sebelum tenggat waktu berakhir Raymond bisa dihubungi dan berhasil men-download seluruh data tersebut dalam waktu satu jam, demikian juga Romo Flores di Manila berhasil melakukan hal yang sama dalam tempo kurang dari 2 jam (bayangkan jika copy paste satu-persatu, sampai nangis darah juga enggak akan selesai, hehe. Oaahhhh...leganyanya akhirnya KoKi malah punya 2 backup data, tapi jari-jari sempat kram juga, copy paste artikel satu persatu, hahaha, hal yang sama mungkin dialami KoKiers yang sempat bantu-bantu Z ketika itu...terimakasih yaaaaa ..... begitu juga kepada Romo Flores, yang berhasil men-download seluruh harta KoKi dari tahun 2005-2009, lengkap dengan foto-fotonya... terimakasiiiihhhh Romo... (ini harta karun berharga untuk membangun website NewKoKi, bagian dari sejarah, dan dokumen KoKi).

Sayangnya, Z malah lupa meminta 2000-an artikel di webeditor yang dikirim oleh KoKiers dan belum sempat diupload di KoKi. Ya sudahlah, dengan berat hati diikhlaskan saja, sebab resign tertulis sudah diajukan Z hari Kamis sore, 7 Mei 2009, dan sudah disetujui, berarti setelah itu tidak ada lagi negosiasi dengan pihak Kompas.com, hiks, apalagi akses Z ke webeditor sudah ditutup 28 April 2009, dua hari sebelum pemberangusan.

(Bagi KoKiers yang mengirim artikel melalui fasilitas kirim artikel di rumah lama KoKI, dan belum ditayangkan, sebaiknya dikirim ulang melalui email Z di: zeverina.koki@yahoo.co.id atau kokizeverina@gmail.com)

Oh ya bagi KoKiers baru-baru ini mengirim artikel via email, seperti Harry Lukman, Vids, Plux, Pak WES, Kita, Sasha Katou dan lain-lain, sabaaarrr yaaa, semuanya akan di upload di rumah baru KoKi begitu website NewKoKI siap dipublikasikan)

Ok, apa perkembangan terbaru, desain rumah baru NewKoKi (baru desain lho, belum program dll) diperkirakan selesai Senin 11 Mei 2009. Sebenarnya Z bisa saja, meng-copy desain KoKi dari rumah KoKi di Kompas.com yang sudah diberangus, secara semua rubrikasi, fitur (profil, greetings, polling), tampilan welcome page dan lain-lain, hasil kreativitas Z, yang ketika itu dibantu anak kreatif KCM menterjemahkan dalam tampilan Web, tapi yaaa...ngapain mengulang desain yang sama, selain Z sudah bosan, hanya akan membangkitkan luka lama saja, lebih baik website NewKoKi tampil dengan wajah baru, warna-warna baru, lebih mewah dan segar.

Ini sekaligus menjawab pertanyaan KoKiers via email, apakah tampilan di http://koki-kolomkita.blogspot.com/ ini adalah rumah baru KoKi? Bukan ya, ini adalah "rumah penampungan sementara" yang dibuatkan oleh Mas Prabu untuk menampung KoKiers, sementara Z belum selesai membangun website NewKoKi, sebab prosesnya cukup panjaang dan tidak mudah. Pertama, Z membuat desain rancangannya secara oret-oretan dulu, kira-kira fitur-fitur apa yang akan tampil di website NewKoKi, kemudian mencari web designer yang menterjemahkan oret-oretan tadi ke dalam format Web, setelah itu menghubungi web programmer untuk dibuatkan sistem upload artikel serta fitur-fitur lainnya ke Web (ini memakan waktu lama juga). Dan kalau nanti jadi bekerjasama dengan Detik.com, harus menyelaraskan lagi, program yang dibuat oleh si programmer dengan server dan sistem upload di Detik.com, halah ribets deh prosesnya... enggak semudah seperti membuat blog.

Belum lagi mengurus dan menyusun bentuk kerjasama dengan media patner, apakah pilihannya sebagai patner konten, patner bisnis, atau model kerjasama yang lain, begitulah, intinya Z mumets merintis segalanya dari nol, apalagi sekarang tidak bergabung dengan company manapun , jadi semuanya mesti dipikir dan diurus sendiri, mulai urusan pengembalian content dari Kompas.com, tampilan rumah baru, mencari webdesigner dan programmer, kerjasama dengan media lain, konsultasi ke orang-orang yang ahli, menyusun kembali semua arsip artikel dan meng-upload ke server bila website NewKoKi sudah siap.... halah ...rasanya pengin menyerah saja, dan merintis karir baru, atau ambil ransel trus kabur, hahaha, atau seperti saran Bejan, "Yo wis, kamu ambil ransel terus terjun saja ...... geronimooooooooooooooooo .... hahahaha....

Wokeh KoKiers begituuu dulu ya kabar singkat dari Z, targetnya sih website NewKoKi selesai May 27.... mudah-mudahan deh, tetapi bisa meleset lho, kalau toh meleset mudah-mudahan tidak terlalu jauh, hehe.

Salam

Zev

Komentar :

ada 104 komentar ke “Website NewKoKi: Target May 27 ...”
Dhemit mengatakan...
pada hari 

Bener nih??

Josh Chen mengatakan...
pada hari 

Abseeeeennn...hajaaarrrr bleeeehhh.....

Dhemit mengatakan...
pada hari 

Btw, waktu buat mikirin diri sendirinya kapan tuh?? xixixi...

femin mengatakan...
pada hari 

hebat sekali....semangat ya mamak Zev..

Anonim mengatakan...
pada hari 

Zev, luar biasa.. Penuh perjuangan ya.. Maju terus! (Juwita S.)

Ilham Samodra mengatakan...
pada hari 

Absen juga deh...

LEA mengatakan...
pada hari 

iihhh jahatnya KOMPAS.....SANGATTT SADISSS!!....

keliatan banget niat ga baek nya....wong artikel KOKI katanya sampah....kok masih niat mempersulit kita ngambil milik sendiri??

mangsutnya apa kalo yg namanya kek gitu, bisa dibilang kagak sadis?

iiihhhh JIJIKKKK!!!

ada 2000 artikel milik KOKIER YANG DICOLONG!!

KOK GA MALU SIH NIMPE MILIK ORANG?

NAJISSS JIJAY BAJAY CAPCAY!

KALO KOMPAS MASIH PUNYA HARGA DIRI.....BALIKIN SEMUANYA DONGG!....

Anonim mengatakan...
pada hari 

Hadiiiir....[datuk]

Ilham Samodra mengatakan...
pada hari 

"Nderek Bingah"...dengan perkembangan ini.. semoga lancar semuanya...

Anonim mengatakan...
pada hari 

Alhamdulillah..., terimaksih Zev, .. juga semua yg sudah 'berkeringat' menyelamatkan harta kekayaan Koki... (saw - bandung)

lembayung mengatakan...
pada hari 

Kutemani teriak "Germolimoooooo........!!!!" kqkqkqkq.... Gila, beneran gila liat semangatmu Z.

ND mengatakan...
pada hari 

Tetep semangat Zev, jangan terburu2..pendukungmu pasti mengerti kesulitan dan kesibukanmu..:-)

ND

Anonim mengatakan...
pada hari 

Dear Zev....
Pagi ini aku membaca satu buku berjudul "The Art of Dying".
Salah satu kata pembukanya berbunyi,
"He who has not learned how to die cannot know how to live"

Koki has learned "how to die", surely Koki know how to live...!

PS. Jangan lupa, apa yang aku pernah tulis di artikel "Binatang Jalang",
"Saya mau KoKi & Kokiers hidup seribu tahun lagi..."

Biz
A-CH

Alexa mengatakan...
pada hari 

Wuih2 teteep semangat ya Mak...jangan lupa makan dan jaga kesehatan...Jangan sampe breastnya bener2 rata. Tapi kalo jadi rata bener2, lempar aja bra-nya ke muke si ET...Eike bantuin lempar celdam ke dia deh

Anonim mengatakan...
pada hari 

Terima kasih Zev buat semuanya. Juga buat para teman-teman Koki yang sudah bantu Zev.


Semoga semua lancar-lancar setelah ini dan dirumah baru nanti, harapan saya agar lebih banyak kasih. Sudah sedemikian banyak harga yang dibayar moderator buat kita. Jangan kasih masalah lagi dengan koko yang lepas kendali atau mengumbar kebencian.

L.Hendranata mengatakan...
pada hari 

Ayooooooooo Sukses Zev, menuju KOKI Mandiri, Terhormat dan bermakna..!
salam dan doa sukses untuk Zev dan KOKI dari Srikandi.

Juwita mengatakan...
pada hari 

@ Silvia...
Memang susah ya ngatur kokiers dengan latar belakang yg berbeda2...
Setidaknya harapan Silvia bisa dimengerti oleh kokiers lainnya...
Saya juga berharap kokiers tdk lagi posting komentar2 yg lepas kendali dan mengumbar rasa kebencian... Namun jika masih ada juga komentar2 seperti itu kita maklumi saja, mungkin latar belakangnya sedikit beda dengan kita...

Salam

kembangnanas mengatakan...
pada hari 

hadir... hebatnya semangat mamak... makasih buat teman2 yg udah membantu mamak secara manual... gk kebayang deh, gimana jari gk akan kriting klo kek gitu, pasti ngalahin kritingnya rambutnya cun... hihihi... tetep semangat ya mak!!!

Anonim mengatakan...
pada hari 

yuhuu.. kepada Juwita, salam kenal dari Juwita S. of Sydney! (Juwii)

P@sP4mPr3s mengatakan...
pada hari 

SEEEP, tajub dengan zev.... lanjut mamak....

Ilham Samodra mengatakan...
pada hari 

Hemm ..kayak apa ya nanti KoKi..? yang lebih mewah dan heboh serta meriah...


lembayung mengatakan...
pada hari 2009 Mei 8 01:14 Kutemani teriak "Germolimoooooo........!!!!"

Yung..itu bahasa Itali apa Spanyol..?

Ngomong2 Langit KoKi anggitanmu tak ulang2 tadi disambi ngepel kamar...

Unknown mengatakan...
pada hari 

ya ampun zevvv....berat banget perjuanganmu..saluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuutttttttttttttt banget...tetap semangat ya??maaf kalo cuma bisa dukung doa..hiks..

Me

Anonim mengatakan...
pada hari 

Zev, semangat!!!
semua kokiers mendukungmu.. (silent rider: anoy)

Bocah Tua Nakal mengatakan...
pada hari 

Kom*** terkutuk!!
Sialan kau..!! Bisanya mengambil manfaat dr kita2,bisa apa kau dgn kemajuan KoKi yg sebentar lagi akan nampak jelas diraih!!
Kita liat nanti, siapa yg unggul diantara kita!!!

Anonim mengatakan...
pada hari 

Salute buat zev, two thumbs up.. pengorbanan buat koki gak ada matinya...tetep semangat..pasti akan berbuah manis...amin...


-pembaca hening-
THE JOKER

luien mengatakan...
pada hari 

Zev....Ka yao !!! semangatmu pasti berbuah.

Za Harun mengatakan...
pada hari 

Waduh Zev... ternyata ga semudah itu yah buat ngambil HAK SENDIRI, mesti pakai bertarung dulu, pa lagi ngambil hak org lain, hiks...

Caridaki mengatakan...
pada hari 

terima kasih banyak mamak ZEV (apa perlu aku sungkem mak ?)....thanks juga buat Sdr Raymond dan Romo Flores yg sdh men-download arsip 2005-2008....many many thanks.....NEW KOKI soooooonnnnn.......the day after kah ???

Unknown mengatakan...
pada hari 

Mbah Gandalf cepetan balik, kerjaan sudah menunggu..hiks

Unknown mengatakan...
pada hari 

Oh lupa, OOT dikit yang bikin blog lizziedan duh cari nama keran dikit napa, lizziecakep...
Twinsmom,hiks hiks itu bukan daku..

Nuchan mengatakan...
pada hari 

Mba Zeeeeeeeeeeeeeeeevvvvvvvvvvvvv yg paling baik dan cantik sedunia...hehehe..Aduch you are my hero...muachhhhhhhhhhhhh!!!aduch maap dikira lesbong donk..Mba Zev ma kasih banyak atas kerja kerasnya..yg smart dan berhati baja sekaleee...SSukses terus buat Mba Zev...Tuhan Memberkati...!!! I loveeeeeeeeeeeeee you!!!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...
pada hari 

Salutttt dengan perjuangan Z, thanks Mak dan terima ksh jg buat temen@ KoKier yg tlh membantu Mamak kita..jgn lupa jaga kesehatan Mak.
Lizzie...kmrn pas aku baca aku pikir mana mungkin itu blog kamu...ada@ aja...tetep semangat ya Liz. Minten.

Dewi Meong mengatakan...
pada hari 

Maaaak, sudah aku duga deh, si K*** gak bakal ngasih tuh artikel, die hobi banget nyimpen2 ( apa aja disimpen ) kaya nya rumah mamak yang dulu aja cuman jadi musium kan?. Yah begitulah K.

Untung kite punya pahlawan sejati yaak yang bisa nyimpen tuh artikel semua dalam hitungan jari, siiip lah. Makasih ROMO, Raymond serta yang lainnya yang telah membantu mamak.

Maaak gak usah buru2 yaaak, anak2 sabar kok menanti ( pasti yang sabar malah mamak deh ) heheheh..

WE LOVE U

Dewi Meong mengatakan...
pada hari 

Maaaak
aye pernah nyoba nyimpeN artikel koki , duuh satu hari aja cuman dapat satu kolom , wukakaka, itu aja cuman separuhnya, hahaha, udah keriting tangan dan rambut gak selesai lagi, lha emang gaptek pool sih, hehehehhe. ROMO FLORES dan Raymond mang the BEST deh. perlu di kasih BINTANG TUUh. HEHEHE

WE LOVE KOKI

Jon Leung mengatakan...
pada hari 

Zev, keep the spirit ok. Weleh ternyata Juwi kena cloning juga.

Anonim mengatakan...
pada hari 

Btw kokiers, baca komen nya BTN kok jadi lain, apa sy salah nangkap maknanya ? Tumben2nya bela Koki, ato ada demit yang namanya jg BTN ?
Apa pake teknik infiltrasi lagi neh...... ?

Another JC (yg jelas bukan JC yang Global Citizen itu lho)

Felicity mengatakan...
pada hari 

All the best Zev! Doa para kokiers di 166 negara menyertaimu :)

Flores mengatakan...
pada hari 

Saya sudah upload ke SkyDrive semua isi Koki yang saya download dari kompas. Lengkapnya sbb: A) Untuk Koki 2005-2007 ada 1.280 halaman (satu halaman ada banyak artikel, Koki jadoel) dan 1.480 gambar yang menyertai artikel tersebut. Sementara itu B) untuk Koki 2008-2009 (Koki yang masih online saat ini di Kompas) saya berhasil download 2.553 artikel (satu halaman satu artikel)dan 10.800 gambar yang menyertai artikel tersebut. Oh ya gambar-gambar ini bukan hanya gambar yang menyertai artikel juga gambar avatar masing-masing Kokiers yang sudah punya avatarnya di Koki. Semuanya sudah saya upload ke SkyDrive saya supaya Mba Zev atau JC atau Raymond atau siapa saja bisa mengaksesnya. Arsip 2005-2007 itu formatnya CFM yang mana bakal susah untuk IE dan Opera, maka saya ubah semuanya ke HTML. Artikel 2008-2009 juga saya ubah format HTML dan berhasil membuat seluruh indeksnya, walau tak sempat mengedit 2500 artikelt ersebut dari link dan aplet milik Kompas. Ini dia SkyDrive saya: http://cid-204c78b24b1e4c3a.skydrive.live.com/browse.aspx/.Public

Salam!

Dewi Meong mengatakan...
pada hari 

Another JC,

BTN bukan mbelain KOKI tapi nyindiiiir tuh.
wweeee pake nyindir yee, gak usah nyindir deh,
to the point aje.
BTN masih cintee yaah sama KOKI kekekek, mangkanye masih hobi beeng main disini
kekekekke

VIVA KOKI

Farvel mengatakan...
pada hari 

Saluuuuuuut bgt deh utk Zev and friends...patut diacungkan jempol..Jgn kuatir Zev kokiers akan sabar. Jgn lupa jaga kesehatan yah Zev.....

Dewi Meong mengatakan...
pada hari 

ROMO FLORES MEMANG OKEE

GBU

Unknown mengatakan...
pada hari 

*Zeve : thanks for your hard work...dan para kokiers yang membantu Z dalam mengemban tugas....We will always love You.....salam Muaaaaaaaaaaah Reef fm Oz

Jejen mengatakan...
pada hari 

Sayang nggak bisa pasang lagu Maju tak Gentar di gubuk derita, aniwehh MAJU TERUS JGN NYOSOR KEK BAJAJ yaa MAMAK!!! MERDEKA!!!

_|[] mengatakan...
pada hari 

wah.. telat gak tau deadline tgl 7 mei.. maaf gak bisa bantu mirroring koki ...

Ilham Samodra mengatakan...
pada hari 

KoKi akan hidup "kekal abadi"..seperti kebangkitan setelah kematian.. "The life after"...

TwinsMom mengatakan...
pada hari 

ZEV and all your assistants/helpers...You guys are awesome! saya sangat salut dgn dedikasi Zev & rekan2 KoKiers lainnya...

TwinsMom mengatakan...
pada hari 

hehe kali ini, kalau kita mao nangis, it will be tears of Joy, yah? :)

Anonim mengatakan...
pada hari 

Kalau nunggu sampai 27 Juny 2009 juga ngga lama Zev, Kokiers akan selalu tabah menunggu.

Kayaknya seperti Muksin bilang, 1000 thn nunggu juga tak kan lama asalkan dapat lagi si Koki baru.

T.Moken mengatakan...
pada hari 

Terima kasih Romo Flores, JC, Raymond atau siapa saja yang sudah meringankan beban Z demi KoKi. United We Stand.

TwinsMom mengatakan...
pada hari 

hehe Lizzie (bukan yg edan)..I believe you...saya cuma ingin itu yg edan utk hapus photo anak saya..saya memang salah satu ibu yg narcist, kagum dan bangga dgn anak sendiri! :)) maaf OOT

Unknown mengatakan...
pada hari 

T.Moken mengatakan...
pada hari
2009 Mei 8 06:34

Terima kasih Romo Flores, JC, Raymond atau siapa saja yang sudah meringankan beban Z demi KoKi. United We Stand.

Unknown mengatakan...
pada hari 

Ilham Samodra mengatakan...
pada hari
2009 Mei 8 06:22

KoKi akan hidup "kekal abadi"..seperti kebangkitan setelah kematian.. "The life after"...

Unknown mengatakan...
pada hari 

TwinsMom mengatakan...
pada hari
2009 Mei 8 06:27

ZEV and all your assistants/helpers...You guys are awesome! saya sangat salut dgn dedikasi Zev & rekan2 KoKiers lainnya...

TwinsMom mengatakan...
pada hari 

Saya excited banget nunggu rumah KoKi yg baru! bertingkat, engga yah? ada kolam renang & kolam ikan, mungkin? jangan2 ada elevator juga? :)

Unknown mengatakan...
pada hari 

Mbak Z....mudah2an cepet ya munculnya rumah KOKI yang baru...tetep semangat...Salam manis dr guk guk

Unknown mengatakan...
pada hari 

twinsmom,memang kelewatan itu sudah masuk kategory child abuse, aku tadi laporin sama admin bloger, termasuk category abuse. kamu juga bisa click info disini http://help.blogger.com/bin/topic.py?hl=en&topic=12468.
biar ditutup blognya juga mereka tetap punya data.Tadi sudah dibalas,mereka akan investigasi. memang enak jadi demit.

T.Moken mengatakan...
pada hari 

Lizzie, saya dukung usaha kamu. TwinsMom, yang sabar saja ya...

T.Moken mengatakan...
pada hari 

Kepada Pemalsu nama saya, ketahuilah bahwa sifat saya adalah tidak mencampuri pribadi/urusan seseorang.

sunrise mengatakan...
pada hari 

TERIMAKASIH BANYAK BUAT ZEV,ZIE,BURPIT,OM JOS,RAYMOND,ROMO FLORES N YG LAEN.....

AMPE SEGITUNYA USAHA KALIAN BUAT MENYELAMATKAN DATA- DATA KOKIERS

SEMOGA AMAL KEBAIKAN DAN USAHA KALIAN DIBALAS TUHAN ( halah sok serius) tapi bener koq TRIMAKSIH BANYAK YAAAAAA

ariana mengatakan...
pada hari 

Terima kasih buat semuanya yang sudah bekerja keras untuk membangun rumah KoKi yang baru... Go..Go..Go.. Zeverina dan KoKiers.

Ininnawa mengatakan...
pada hari 

ucapan terima kasih yg dalam kepada Z serta kepada siapa saja yg telah berjuang dan mensupport kelangsungan KOKI, tempat yg "ngangenin".
(terasa ada yg kurang bila dalam sehari tidak singgah dirumah KOKI).

Unknown mengatakan...
pada hari 

Mak Z saluttt...saya cuma bisa mengirimkan lagu A7X Afterlife alias Bangkit Dari Kubur untuk menemanimu dan website NewKoki...Makasih juga buat Mas Raymond, Romo flores, Mas Buto, Lizzie, Burpit dll yang udah bantuin Mak Z. Saya emang gaptek soal komputer, tapi kalo diperlukan saya bisa bantuin mijit mamak tercinta begitu.

Steffy mengatakan...
pada hari 

Cuman bs bilang, ya seperti biasa, KoKi ruarrr biasa, cuman di KoKi bs dpt atmosfer kek giniiiiiiiiiiiiiiii, ga ada duanyaaaaaaa, terharu!!! Z, You'll Never Walk Alone>>pinjam dr The Kop :) sayang ga lolos ke final champion:(( numpang OOT ya!

Iwan Satyanegara Kamah mengatakan...
pada hari 

Ternyata huruf Z, bukan huruf terakhir.

Pojok Peony mengatakan...
pada hari 

Zev... terima kasih banyak untuk semua usahanya... Buat rekan-rekan Kokier yang udah bantuin Zev untuk 'mengambil' hak kita..
OK.. ditunggu New KOKI... yang pasti mantap dan hangat...

Chiko mengatakan...
pada hari 

Terima kasih banyak untuk Zev dan tim penyelamat arsip KOKI :) Salut akan kerja keras n kekompakan kokiers...maaf ngga bisa bantu..abis beda waktu 11 jam sih..jadi telat taunya hehehe

wyd mengatakan...
pada hari 

z, makasih ya. makasih juga semua yg bantuin z. betul2 kerja keras ya z.

fatso mengatakan...
pada hari 

Bu Dewi,

Jangan terpancing oleh kelakuan orang yang punya kelainan jiwa. Orang yang punya krisis identitas ini kadang memang suka nimbrung. Sebelumnya dia suka nimbrung sebagai Night palsu. Kali ini dia nimbrung sebagai Bocah Tua Nakal palsu. Gaya aslinya masih dapat terlihat, tapi BTN asli punya nomor ID 13705173177238017718, sementara orang yang punya kelainan jiwa ini nomor ID-nya adalah 13011153962897871930.

Muti mengatakan...
pada hari 

Neng Zevi... We're Not in the hurry Neng! Take a Time...Kami tahu Zevi lagi repot sekali saat2 ini. Thats why we Always Pray for you Zevi... Please Don't give up Neng! N stay away from Mr. Tenan! He..he..he.. Who knows Bejan malah "ngajak" Kabur bersama Lagi! Laah... nanti The Kokiers gingung Kan? :) Ha..ha..ha.. (Sorry, canda Kok!;) God Bless You Zevi n Please, Please Jaga Kesehatanmu!!! Met Weekend :)

Muti mengatakan...
pada hari 

Mas Romo Flores Salam Kenal dari Muti di Seattle dan Terima Kasih Banyak Atas Bantuan Mas Romo N teman2 yg lainnya yg telah sudi membantu "Our Boss" kita Zevi (He..he..he.. :) untuk Menyelamatkan Harta Karun Kami... Akhirnya Kita/The Kokiers tahu Aslinya Kdotcom Huh??? Met Weekend untuk Semua! Peace...

Ki Ageng Similikithi mengatakan...
pada hari 

Zev, semoga kerja keras anda dan beberapa teman Kokiers berhasil dan akan selalu bermanfaat bagi kita semua masyarakat KOKI. Nggak bisa bayangkan kalau saya harus menghadapi masalah serupa, apa masih mampu bereaksi seperti anda

Dewi Meong mengatakan...
pada hari 

Fatso, thanks

Ki Ageng, kita doakan agar Mamak Kuat aja ya.

GBU Mamak Z
GBU KOKIERS

VIVA KOKI

Ora Waras mengatakan...
pada hari 

Thanks to Zev, Pak Flores cs.. 27 Mei emang hari yang perlu diinget.. jadi inget 27 Mei tiga taon lalu di jogja.. jangan lupa nanti semangat bangkitnya KoKi juga dikit disumbangkan untuk semangat bangkitnya Jogja..

Hani Yamashita mengatakan...
pada hari 

Zev , terharu saya membaca perjuangan Zev dan beberapa kokiers saling bahu membahu menyelamatkan " harta karun KOKI ".Pantas banget menyandang gelar " Mamak Zeverina" yang mengayomi KOKI .
Semoga NewKOKI segera terbentuk , yang kuat ya Mamak Zev, masa- masa ini jangan lupa jaga kesehatan .

Sekali KOKI tetap KOKI ....

AnakD3s4 mengatakan...
pada hari 

Makasih banget utk ketegaran Mamak Zev! Thx jg utk Romo Flores, Raymond & Tim Sukses Rumah Baru Koki.
Walau berat, tapi Mamak Zev justru dapat keuntungan "kursus gratis" bagaimana seluk-beluk membangun website citizen-journalism berkualitas. Kursus ini kan jadi investasi berharga banget lho.
So, lagi2 muncul "blessings in disguise/berkah terselubung".
Maju terus Mamak Zev! God bless you! Hidup Koki!

Utk penyusup/perusuh: mbok bertobat aja. Gak usah malu kalo sudah mulai jatuh cinta pada Koki. Koki & Kokiers akan menerima warga baru dgn tangan terbuka kok ;-)

sasha mengatakan...
pada hari 

asyik... rumah baru kamar baru yaaa....

Unknown mengatakan...
pada hari 

Zevie , terima kasih untuk usahanya . Terima kasih juga untuk Romo Flores dan rekan Kokier lainnya yang sudah membantu Zev . Kita doakan agar semuanya berjalan dengan lancar . Take your time Zev , kita semua sabar nunggu kok .

Anonim mengatakan...
pada hari 

Trims Zev, Raymond, Romo dan tim sukses koki semuanyaaa yang telah menyelamatkan harta karun koki dari rumah lama, dengan penuh perjuangan. selamat, selamat.. betul-betul usaha yang ruuuuarrrrrr biasa, dan sbentar lagi qta punya rumah baru.
Sori... nungky ingin bantu, tapi hanya bisa bantu, dengan doa.
Salam buat semuanya.

nungky

Anonim mengatakan...
pada hari 

Saya saluttttt banget ama Zev...
One of those wonder women...GBU for always Zev....

Penyanyi Dangdut

Anonim mengatakan...
pada hari 

TwinsMOm,

Rumah baru nanti keknya yang ada cuma kebon pisang. Lebih dari cukup buat pariban ngadem :)

Penyanyi Dangdut

Linda PT mengatakan...
pada hari 

Semoga berhasil, Mamak Z. Doaku selalu menyertaimu untuk mewujudkan rumah yang baru bagi KoKi tercinta.

Linda PT
lindacheang (google)

Anonim mengatakan...
pada hari 

Semoga berhasil Zev....
Semoga rumah Koki baru kita segera terbangun...

Iwan Satyanegara Kamah mengatakan...
pada hari 

Di rumah baru, biasanya ada lingkungan baru, masalah baru dan persoalan baru. Dan kita di dalamnya, punya jawaban baru, bila semua seide dengan apa yang dilakukan Z.

TwinsMom mengatakan...
pada hari 

PDD, kebon pisang suka banyak ularnya, bukan? salah yah? hehe, jangan kebun pisang dong, ntar malah ngga sempet nimbrung dgn KoKiers..sibuk "mendekam" dikebun! (mode merem melek : ON) hehe :)

Anonim mengatakan...
pada hari 

Zevvv....semangat ya...

Hartati Nurwijaya mengatakan...
pada hari 

Benar-benar Zevi sayangnya setengah mati belain para Kokiers. Angkat topi, badan semuanya buat Zevi deh yang susah payah penuh pengorbanan.

Thanks ya Zev kita selalu bersama selamanya.

Ke Yunani dong.. wish I can buy you a ticket to come to Greece.

Love you Zev and all Kokiers

Hartati Nurwijaya mengatakan...
pada hari 

Perjuangan mati-matian dan penuh penderitaan membela para Kokiers semua. Duuh Zevi andai aku bisa memelukmu dan membelikan tiket ke Yunani kita jalan-jalan ke pulau-pulau indah agar Zevi bisa relax.

Love you all.

Anonim mengatakan...
pada hari 

salam persahabatan dari rina ivarksd russia
goodluck semoga semua lancar
jika mau independent jangan lupa nerima sponsorship/iklan/promo event pasti banyak yang mau promosi bisnisnya/promo event dll dikoki, dananya bisa dipake buat banyak hal termasuk untuk zev liburan setelah stress berat ngurus ini itu he he

Mama Rama mengatakan...
pada hari 

Dear Zev...., Pengorbanan mu akan ada Balasan yang lebih indah dari yang telah lewat...., buat Kokiers yang sudah berjibaku bantuin Zev, thanks a lot buat dedikasinya ke KoKi.

Mba Hartati, ajak2 aku juga dunk! hehehe....ngarep.com.

nonsy mengatakan...
pada hari 

semoga Z dan temen2 tidak kehabisan tenaga, gak sakit. Setia deh, menunggu rumah Koki berdiri lagi......

Anonim mengatakan...
pada hari 

Tetap semangat pantang mundur...

Anonim mengatakan...
pada hari 

Tetap semangat pantat mundur...

Anonim mengatakan...
pada hari 

maju terus ya pantang pingsan..yang sabar, jangan grusa grusu.. aku akan tengokin terus koq. kalau sudah siap, kabarin ya..aku juga pengen ngirim artikel (sebisanya ya..) sebagai bukti dukunganku..

Anonim mengatakan...
pada hari 

Terimakasih Zev atas kerja keras n usahamu yah...
GBU...

Unknown mengatakan...
pada hari 

Hebat buat Zev, salut buat para senior koki.
I love koki so much.
Salam kenal dari Hera Kurnia Gusti di Yogyakarta.

Anonim mengatakan...
pada hari 

haloo..ini EQ..maaf baru muncul..banyak banget kerjaan....apa kabar semua ? hikz..semoga masih bisa ketemu sama teman2 lama......kangen kalian

astuti mengatakan...
pada hari 

Rawe rawe rantas, malang malang putung. Maju terus Zeverina. Terima kasih pak Flores yang telah menyelamatkan isi KOKI. Hanya bisa mengiringi doa, semoga semuanya lancar dan kita punya rumah yang bagus lagi. Amieeen.

astuti.

rosonezz mengatakan...
pada hari 

Moga lancar dan sukses yah Zev

Agung Widhiarto mengatakan...
pada hari 

salam dan doa dari sini..
we love u Zev.. sungguh!!

Joseph Saputra mengatakan...
pada hari 

Halo Zev dan Kokiers,

Meskipun saya cuman jadi si oom alim, anteng aja, tapi bukan berati tidak mengikuti perkembangan para kookier setelah situs Komuniti Kompas ditutup oleh management Kompas.

Saya dulu pernah aktif di koki dan koko dan sperti penulis Koki lainnya, tentumya masih ada file artikel saya yang disimpan di data base situs ini, jadi eh jelek jelek ada juga jejak kakinya disitus itu ha ha ha ha..

Pertanyaan saya, bila nanti Zev dan kokiers berhasil membuat blog atau situs lagi, apapun namanya, apakah file arsip itu yang tentunya berjumlah ribuan files ikut diboyong ke tempat yang baru ini? Bila iya, apakah sudah dipikirkan dan di antisipasi segi negative dan positivenya?

Mohon feedback dari anda dan saya berjanji akan ikut meramaikan diskusi anda. Klik http://www.globalindo.net dan klik link KOKI Citizen Journalism


Salam, (si oom bodo) oomdo Saputra- Canberra

Anonim mengatakan...
pada hari 

Maju terus z.. Salut dan salam kenal dari penggemar Koki. .
Anoew

Anonim mengatakan...
pada hari 

All the best in your endeavour.

Unknown mengatakan...
pada hari 

menanti lahirnya kembali...

P@sP4mPr3s mengatakan...
pada hari 

lho... belum ada yak :D

Posting Komentar

 

Bilik Gemuruh (Chatroom)

Pelajaran SMP

Kokiers

HEADLINE NEWS
pengunjung sejak 29 April 09

Greeting