headlines

06 Mei 2009

My Diary About KoKi

Ariana - Jakarta



Dear Zeverina, Zev’s Friend, Adm dan KoKiers di manapun berada.

Perkenalan saya dengan KoKi – Kolom Kita sebenarnya tidak sengaja, ketika pada suatu hari, saya membuka website Kompas.com pada kolom kesehatan, ada beberapa judul yang tidak ada hubungannya dengan kesehatan dan di samping judul tersebut ada tiga nama negara yang berbeda. Untuk menghapus penasaran saya, segera saya membaca artikel itu, dan dengan berjalannya waktu, KoKi tidak lagi mendiami kolom kesehatan tetapi sudah berada di rumah sendiri “Community – Indonesia around the world” dan sampai akhirnya memiliki rumah baru Kompas Komunitas Citizen Journalismn, dengan iklan pertama di harian Kompas mengenai KoKi pada tanggal 11 Juni 2008, yang menjadi avatar Zev’s Friend di KoKi.

Pada bulan Juli 2007, ketika saya berwisata ke Dufan Ancol, Jakarta, saya bertemu dengan rekan-rekan Zeverina beserta keluarganya yang menggunakan kaos berwarna oranye yang sedang berwisata di sana, dan kebetulan pada waktu itu saya punya pengalaman pada saat antrian panjang, akhirnya saya mengirimkan artikel perdana saya, berjudul Antri Yukkkk…., yang dimuat kira-kira empat hari kemudian, disusul dengan artikel Mesin Tik dan Tanggapan Only In Indonesia – Fire, yang kebetulan kedua artikel ini dimuat pada hari sama. Setelah mengirimkan ketiga artikel tersebut, kemudian saya sempat tidak mengikuti secara aktif perjalanan KoKi sekitar enam bulan karena kesibukan bekerja, sampai akhirnya saya menemukan rumah KoKi yang baru, sekitar bulan Mei 2008, lagi-lagi rasa penasaran saya, membuat saya mengirimkan artikel KoKiLife All About Handphone, yang dimuat sekitar empat hari kemudian, sejak saat itu saya rajin mengirimkan artikel, walaupun ada beberapa artikel saya, yang tidak tayang, sampai dengan artikel terakhir KoKiLove Ketika Cintaku Bertepuk Sebelah Tangan.

Saya sendiri sama sekali tidak mempunyai pengalaman menulis sebelumnya, seingat saya cuma saat kelas III SD, diminta oleh guru kelas saya untuk mengarang masa liburan sekolah, saya menceritakan ketika saya tidak bisa mengambil rapor, yang diwakilkan oleh saudara sepupu saya, di rumah saya menunggu dengan rasa penasaran, takut bercampur aduk, kuatir kalau saya tidak naik kelas, ternyata saya menjadi juara kelas, dan pengalaman menulis lainnya, ketika saya kuliah, sepupu saya mengirimkan puisi di koran lokal, lagi-lagi rasa penasaran saya, membuat saya ikutan mengirimkan puisi, ada tiga puisi saya yang dimuat, setelah itu saya tidak pernah menyentuh dunia tulisan, yang memang bertolak belakang dengan pekerjaan saya, sampai akhirnya saya menemukan KoKi ini.

Di KoKi inilah, saya dapat berekpresi dengan tulisan dan foto-foto perjalanan wisata saya, ada beberapa cerita di balik artikel saya, ketika saya tidak membawa kamera digital, tetapi tiba-tiba ada ide dan obyek yang ingin diabadikan, hanya bermodalkan sebuah Hand Phone berkamera, saya mencoba mengambil foto-foto tersebut yaitu Kapal Layar Di Mal dan Berbuka Dengan Masakan Padang. Cerita lainnya, saya sengaja menunggu tukang makanan keliling yang lewat depan rumah saya, hanya untuk mengambil beberapa foto dan bertanya seputar makanan yang dijualnya, sampai saat ini, si penjual makanan keliling tersebut masih mengenali saya, mungkin dipikirkan baru kali ini makananku difoto-foto, dalam artikel Lumpia…. Lumpia, Taoge Goreng dan Pempek dan Siomay dan Kembang Tahu, dan saya hampir tertinggal rombongan peserta tour, gara-gara keasikan mengambil foto untuk artikel di Halloween At Universal Studio.

Begitu banyak kenangan indah yang saya lalui bersama KoKi, dengan berpartisipasi memberikan komentar pada artikel KoKi, ikut balapan “Pertama, absen dulu ah, geser dikit dong”, mengisi polling, saling menyapa antar sesama KoKiers, baik di profile KoKiers maupun di Greetings.

Terima kasih buat Zeverina, Zev’s Friend yang telah menjadi moderator dan asmod, yang telah membaca artikel yang jumlah mencapai ribuan dengan artikel terakhirnya 2.791 dan telah melakukan upload artikel dari KoKiers, yang tidak mengenal lelah, beberapa kali saya sempat melihat artikel baru yang ditayangkan pada dini hari, “apa Zeverina dan Zev’s Friend tidak tidur ?”, dan terima kasih pula pada Mbah Bejo, yang telah mendesain KoKi dan sempat menyapa saya di Greetings, terutama pada hari Jumat, dan saya membalas sapaan kepada Mbah Bejo “Yihaaaaaaaaa…. Hari Jumat, Mbah Bejo”.

Terima kasih KoKiers buat persahabatannya di KoKi, untuk KoKiers yang mengaku dirinya sebagai Buto yaitu Josh Chen dan Jon Leung, buat ibu peri Juwita yang baik hati, buat KoKiers sering yang menemani saya balapan, Penyanyi Dangdut dengan ciri khasnya jemur gigi, Dewi Meong, Yuka dan yang lainnya, Pak Iwan Kamah, dengan artikel yang mantap tentang sejarah Indonesia, Kang Prabu dengan KoKiKaturnya yang apik, dan sang legendaris Harry Lukman, kalau membaca artikel HL, seakan membaca pelajaran sejarah yang super komplit dan artikel Oom Tan yang mengharu-birukan perasaan saya, dan saya sampai terkejut ketika ada nama saya pada salah satu artikel HL, untuk menanggapi KoKo saya pada artikel sebelumnya, dan Pak WES, yang sampai saat ini belum bersedia untuk turun gunung, untuk Master Photography Pak Janto Marzuki, Gandalf, Vids, Romo Flores dan untuk Itsmi, dengan slogannya yang khas : “Buat kamu pertanyaan, buat saya pengetahuan” dan membuat saya tergerak untuk membalas dan berdiskusi atas KoKonya Itsmi.

Untuk KoKiers yang sering menyapa saya di profile : Caridaki, Silvia U, Pak Sirpa, Pak Djoko Paisan, sun_rise, nevergiveupyo, Natya K., Jejen dan KoKiers yang jago masak Lizzie yang juga pemenang lomba masak wanita, Peony, Tjantik, Phie, Suika, Kita dan tak ketinggalan Dokter Piper yang cantik dengan info seputar kesehatan, dan Reef, Nuni Berger, Elita, Ria, Mamik, Imung, Dicky, Nuchan, Alexaba, La Rose, Plux, Minten, Lielie, RF, Alpinosta, RCy no Mama, Yunisa, Pak Joseph Saputra, OJ, Dewi Aishi, Ki Ageng Similikithi, Fatso, Pak Gunawan California, Top Gun, Night, Sekar, Lembayung, Syanti, Hartati, Datuk M, elnino, kembangnanas, Aimee, Ami, Yanzzu, Me, Bugz, Butet, Lyna, Thia, Iif, Pak Mustafa, Pak Handoko, Troy, K. Panji, Little Wiltshire, Linda PT, Astuti, Arita CH, Burung Pipit, Walentina, Meisje, Lei, Pak Sumonggo, Pak Harsono Ng, Nunuk, Pak IK Haryadi, Pak Mustafa, Ivana, Lisa Dolan, Virgo Boy, Pita Jingga, Soka Kuning, Tania, Tammy, Veera, Vera Ernawati, Lyvi, Rosonezz, Nvios, Nonsy, Saw, Henny, Fire, Ara, Tom, Sasha, EVE, LEA, Awwal, Jean, arti, Srikandi, Dch, Mea, Wati, Shila, Hrr, Rius, Sunny, Anton-Kuningan, Dorman, DT, AD, nona J, Penthil, Ora Waras, Izenkah, Coco, Sigit, Iges, Luien dan untuk pemenang lomba masak Pria, Bejan, maaf saya belum sempat kirim artikel ke KoKiTrash, dan masih banyak lagi KoKiers yang lupa disebutkan oleh saya, mohon maaf yaaa….. Jumlah anggota KoKiers, terakhir lebih dari 6.500 KoKiers dari 166 negara, bahkan ada KoKiers baru yang baru login pada tanggal 30 Mei 2009.

Pada hari Rabu, tanggal 29 April 2009 pagi Zev’s Friend menulis KoKo di sebuah artikel, yang mengindikasikan bahwa kemungkinan KoKi akan ditutup pada tanggal 1 Mei 2009, berikut ini adalah beberapa KoKo saya, yang berhasil saya copy dari profile Zeverina, Zev’s Friend, Pak Sirpa dan saya sendiri pada tanggal 5 Mei 2009.

Beberapa komentarku di profile Zeverina, setelah membaca Pengumuman Resmi Dari Kompas.com
· Zeverina, terima kasih buat kebersamaan selama ini ... rasanya tak kuasa menahan tangis... tiada lagi KoKi lagi akan menemani hari-hariku, teriring salam dan doaku buat Zeverina... Kalau nanti ada komunitas baru apapun bentuknya, tolong kirim e-mail saya atau e-mail Z yang masih berlaku... Zev, I love you...
Posted by: Ariana Rabu, 29 April 2009 14:09 WIB
· Natya : kali ini aku nangis beneran... mataku sembab..menahan air mata...
Posted by: Ariana Rabu, 29 April 2009 14:16 WIB
· Zev... kalau ada komunitas lain sebagai wadah pengganti KoKi... tolong kabari saya via e-mail. I LOVE YOU SO MUCH...ZEVERINA....
Posted by: Ariana Rabu, 29 April 2009 20:35 WIB

Beberapa komentarku di profile Zev’s Friends, beberapa saat sebelum dan sesudah membaca Pengumuman Resmi Dari Kompas.com
· Natya... bukan perpisahan yang kutangisi.. tetapi pertemuan yang kusesali... hiksss sedih banget... sudah habis tissue 29 bungkus...huaaaa.... huaaaa....
Posted by: Ariana Rabu, 29 April 2009 10:06 WIB
· Cy, terima kasih... sudah bersusah payah up load artikel... teriring salam dan doaku... semoga Cy sukses selalu.. kali ini benaran menangis.... mataku sembab menahan air mata... Benar-benar enggak menyangka, kalau akhirnya seperti ini..
Posted by: Ariana Rabu, 29 April 2009 14:22 WIB
· Asmod, Mbah Bejo... terima kasih buat kebersamaan selama ini...Hikssssss...... jadi sedih lagi... enggak menyangka kalau akhir perjalanan KoKi sampai di sini... Natya, bagi tissue dong...
Posted by: Ariana Kamis, 30 April 2009 09:47 WIB
· Bukan Perpisahan yang kutangisi, tetapi pertemuan yang kusesali. I LOVE YOU...SO MUCH...KOKIERS.. hari-hari yang penuh canda tawa, kenangan indah saat balapan....sampai jumpa di komunitas lain, salam hangat, Ariana - Jakarta
Posted by: Ariana Kamis, 30 April 2009 19:47 WIB

Komunikasi Pak Sirpa dan saya, beberapa saat sebelum ada pengumuman tersebut.
· yah sebentar lagi kita out dari Koki, pindah kerumah yg baru. Gimana pendapat Arin ttg rumah yg baru ?
Posted by: sirpa Rabu, 29 April 2009 12:45 WIB
· Pak Sirpa, terus terang nggak bisa komentar terlalu banyak, kalau itu memang sudah keputusan mutlak... kalau dibilang sedih... sedih banget ... apalagi aku mulai kenal KoKi, saat masih di kolom kesehatan terus pindah ke KoKi - kolom kita di mana ada Love Talk, Makples dll... dan akhirnya sampai menempati rumah baru ini... mungkin bisa dilihat di artikel jadulku KoKi Ku KoKi Kita Semua... Yang bisa dilakukan mungkin hanya berdoa saja agar setelah tanggal 1 Mei, KoKi masih ada.... salam
Posted by: Ariana Rabu, 29 April 2009 13:03 WIB

Setelah berjuang selama dua hari, saya bersama KoKiers lainnya berhasil membuat KoKo di artikel terakhir menembus page views angka 1.000 atau sekitar 5.000 komentar, pada tanggal 30 April 2009 sekitar pukul 19.00 WIB, akhirnya saya mengepak barang-barang saya untuk dimasukkan ke koper dan memberi salam kepada para tetangga, dan rencananya saya akan kembali pada pukul 23.00 WIB, untuk melihat detik-detik terakhir, ternyata ketika saya kembali lagi, ada rasa kehilangan yang luar biasa, ketika melihat artikel-artikel tanpa komentar dan welcome page yang sepi.

Perjalanan KoKi di http://community.kompas.com akhirnya usai sudah, pada tanggal 30 April 2009 pada pukul 21.45 WIB, dengan KoKo pages view sekitar 1.130, dengan semangat dan kebersamaan KoKiers dari 166 negara, dan usaha kerja keras dari Zeverina, Zev’s Friend dan Adm akan membuahkan hasil yang gemilang, dan semoga dalam waktu dekat ini KoKi dapat membangun rumah barunya yang kokoh dan solid, rumah yang penuh cinta.

Salam persahabatan buat semuanya.
Ariana - Jakarta



Note:

Greetings terakhir...total 1980 halaman, Mamik kepada Nieky adalah Greetinger penghabisan.....

Komentar :

ada 76 komentar ke “My Diary About KoKi”
Jejen mengatakan...
pada hari 

Hadirrrrr nomer 1

Jejen mengatakan...
pada hari 

Hadir nomer 1

Anonim mengatakan...
pada hari 

satu
wati

pinginaja mengatakan...
pada hari 

hahaha....namaku gak ada.....

Jejen mengatakan...
pada hari 

Mbak Ariiiii artikelmuu bagusss banget hehehehehe, jadi ge-er neh ekke disebut-sebut, tp nggak ada hubnya ama artikel bagus loh hue..he..he..

Chiko mengatakan...
pada hari 

absen dulu..bacanya nanti :)

ariana mengatakan...
pada hari 

Sukabridge, sorri banget...thanks yaaa...

Alexa mengatakan...
pada hari 

Ouch begitu ya...baru lihat Koko tergressnya...
BTN dikroyok Meong en Nieky...ha,ha.

Unknown mengatakan...
pada hari 

Arin, jgn sedih koki akan punya rumah baru yg lebih bagus lagi dan lebih besar. Kita masak2 lagi ya...

Iwan Satyanegara Kamah mengatakan...
pada hari 

Oooooh...baru tahu tokh, koko Mamik menjadi komentar atau tulisan terakhir di rumah lama. Sedih juga saya mengingat detik-detik terakhir saya di rumah. Ketika itu saya masih di kantor dan membaca komentar2 sedih KoKiers. Saya agak lupa tepatnya saya menulis terakhir kalinya di sana. Yang saya ingat, saya menulis sajak perpisahan yang saya kutip dari Ajip Rosidi, tengah malam 29 April 2009. Tapi saya tak akan pernah lupa surat manajemen Kompas.com yang ditulis Edi Taslim. Isinya arogan sekali. Saya tak akan pernah lupa... sampai kapanpun. Terima kasih Arianna artikelnya. Agak sedih bacanya. Tapi tak apa. Kita sedang long march...

Sirpa mengatakan...
pada hari 

Arin : You memang the best lah ! Muaaach ...
Viva KoKi

sunrise mengatakan...
pada hari 

TENANG MBAK JANGAN SEDIH, SUNRISE SELALU SIAP MEMBERIKAN INFORMASI CUACA N TETEP NGETEM DIPANGKALAN OJEG,MBAK....

ariana mengatakan...
pada hari 

Zeverina, Zev's Friend : thank you buat tambahan notenya, pas saya kembali lagi, Greetings sudah hilang tak berbekas.

Thanks atas dimuatnya artikel ini.

Unknown mengatakan...
pada hari 

Arin , jadi inget detik detik terakhir malem itu , hiks . Nggak nyangka kalo aku juga ngerasa sangat kehilangan Koki . But hei , life goes on . Sementara kita masih untel - untelan di sini tapi sebentar lagi kita kan punya rumah baru . Yeehaaaa....

luien mengatakan...
pada hari 

hikshikshiks......air mataku hampir menetes baca artikel ini dan saat mengingat detik detik hari terakhir KOKI di kompas.com.
Arin...jangan sedih yak, kalau stok tissuenya habis, bilang aja ntar aku kirimin by email..

ariana mengatakan...
pada hari 

Luien : Go...Go...Go... KoKiers...

ariana mengatakan...
pada hari 

Moderator KoKi : Kok di komentar terbaru, sudah nggak bisa link ke artikel, thanks yaaa....

Jon Leung mengatakan...
pada hari 

Arin dari sekian banyak kokiers yg di sebutin terlewatlah Saras si macan dan Wenny si bebek. Jemb udah ngaku blm disebut. Hehehe julukanku bertambah lagi lho perusuh.

Jon Leung mengatakan...
pada hari 

Tambah lagi linggiser yg blm disebut Elninut, Ami, Neng. Semoga virus Lsrn 1 cpt menyebar hehehe

Dhemit mengatakan...
pada hari 

Bener semuanya dah disebut...?

ariana mengatakan...
pada hari 

Dhemit, salam kenal. Itu hanyalah sebagian kecil KoKiers dari sekitar 6.500 KoKiers.

Terima kasih buat atensi dan apresiasinya, salam.

ariana mengatakan...
pada hari 

Jon Leung, terima kasih buat atensi dan apresiasinya.

Iya Saras, Wenny dan Neng... kelupaan disebut, padahal bagian nama KoKiers ditulis hampir satu jam. Ini hanyalah sebagian KoKiers dari sekitar 6.500 KoKiers. Maaf, bagi KoKiers yang kelupaan disebut namanya.

Linggiser : Elnino dan Ami, sudah ada kok.

Salam maniez.

kita mengatakan...
pada hari 

@Ariana: hehehehe, jadi ingat malam itu. Setelah lelah nikmatin pesta Q-day di seputaran Red Light; kami bbq-an sampe jam 10 malam; sampe kamar capek banget langsung nyalain pc ke koki (pengen liat perkembangannya secara gua sblm jalan masih ngirim komentar); hehehehe, ternyata sudah nggak bisa :D.
Btw, tadi sempat jalan2x dapat trivia koki jadul tapi lucu juga:
http://www.dailymotion.com/video/x4x81b_trivia-kolom-kita_people

Unknown mengatakan...
pada hari 

Arin kita kan udah punya gubuk dan sebentar lagi bakalan punya taman sari baru...mungkin jalannya harus begini, siapa tahu ini suatu awal dari keberhasilan baru yee... Waktu detik2 terakhir itu Nyi udah pasang weker jam 8 pagi (waktu sini jam 10 malem diJkt) dengan semangat 45 bangun pagi buat menyaksikan detik2 terakhir eh pas login 10 menit kemudian udah hilang komentar2 and koki sepi kek kuburan, huhuhu...

Sirpa mengatakan...
pada hari 

@ Arin :

Komunikasi Pak Sirpa dan saya, beberapa saat sebelum ada pengumuman tersebut.
· yah sebentar lagi kita out dari Koki, pindah kerumah yg baru. Gimana pendapat Arin ttg rumah yg baru ?
Posted by: sirpa Rabu, 29 April 2009 12:45 WIB
· Pak Sirpa, terus terang nggak bisa komentar terlalu banyak, kalau itu memang sudah keputusan mutlak... kalau dibilang sedih... sedih banget ... apalagi aku mulai kenal KoKi, saat masih di kolom kesehatan terus pindah ke KoKi - kolom kita di mana ada Love Talk, Makples dll... dan akhirnya sampai menempati rumah baru ini... mungkin bisa dilihat di artikel jadulku KoKi Ku KoKi Kita Semua... Yang bisa dilakukan mungkin hanya berdoa saja agar setelah tanggal 1 Mei, KoKi masih ada.... salam
Posted by: Ariana Rabu, 29 April 2009 13:03 WIB



Ingat tanggal ini ya Arin ... itu my birthday .. .. hehehehe

ariana mengatakan...
pada hari 

Pak Sirpa, akan kuingat selamanya....Hari Ulang Tahun Pak Sirpa tanggal 29 April 2009, Happy Belated Birthday, semoga panjang umur, sehat selalu, banyak rezeki dan bahagia, salam hangat.

Anonim mengatakan...
pada hari 

Ariana..nice artikel...KoKi memang TOP...aku mengenal KoKi saat itu msh di kolom kesehatan...untung wati telp aku, ksh tau klo KoKi di tutup...thanks Wat...asliii sedihhh bgts..tp lbh baik seperti ini lepas dr...drpd terus@an di rong@ dr dlm, yg menyamar sbgi KoKier dan mengadu domba antar KoKier...thanks Ariana buat artikelnya and buat namaku jg....sekali lg thanks mbah Bejo and Asmod yg selama ini bantu Z mengolah KoKi...Arin..ada yg namanya Wati Jerman dan Mat Soleh, Ican...hehehe..Minten

Anonim mengatakan...
pada hari 

Ariana, maaf ralat..hehhee ternyata nama Wati ada...untung Wati ksh tau aku nih..duhhhh jd maluuu....Minten.

Anonim mengatakan...
pada hari 

hadiiiiirrr....jadi ingat detik2 terakhir di Koki...perasaan kayak di aduk2 pake adukan semen...saat itu dah janjian ma mbak Mamik mo nongkrongin koki sampe detik terakhir yg di tentukan panitia Kompas....bah! belum sampe detik terakhir, udah di banned semua,....padahal lagi seru2nya menghajar si BTN gendeng! hehehe (NIEKY)

Unknown mengatakan...
pada hari 

*Ariana : I missed detik2 terakhir passingnya koki di kompas, krn kesibukan, but now...kesedihan sudah lenyap,..koki yang diharapkan oleh orang2 tertentu untuk musnah ternyata TIDAK MUSNAH...kita masih bisa berkumpul dan menyakurkan artikel2...so let's move on an dkita songsong KELAHIRAN KOKI BARU dengan senyuman....believe me we will get there soon. Love you sis...muaaaaaaaaaaah reef fm Oz

lielie mengatakan...
pada hari 

Arin, jadi teringat waktu itu paginya masih sempet koko. trus pergi seharian, pulangnya udah gak bisa lagi. hikz....jadi teringat arin ama natya suka maen ke kamarnya asmod.
makasih ya arin udah didaftar :)

Unknown mengatakan...
pada hari 

*Morning kokiers ; Zeve, Asmod, Zeve's friends, Sirpa, ariana, alexa, topan, RF, T. Moken, Mea, Lyna, Fire, JC, Juwita, Prabu, Sumonggo, Datuk, AB, Natya, JL, Saras, lembayung, dewi meong, Yuka, Des, Anak desa, Arita, Madalibar, Harsono, Non Siby, Walentina,farvel, twons mom,Lizzy, Nonsy, Sukabridge, Phie, Ria, Night, Datuk, Peony, LW, Wati, Caridaki,Eve, ET, Bejan, Viena, Sun, Suika,PDD, Wanham, Plux, Nyi Dch, Kita, P@spampras,Meidh, Iwan, jeaneth, Lielie, Tjantik, hartati, LEA, Levi,Wenny. Green tea, Hatchi, jean, sausan, Coco,Penthil, harsono, LRD, Sigit K, Yanzuu, Muti, Elita, Nuni, Darling, Ocha, DJ, Swasti, Mom's Kenzo, Dimas, Vids, Rozonezzzz, Rycnm, raras, Kembangnanas, Dyah laras, Yeyet, Awwal Kikiriz, Rizka, Riwan, Yeni bekasi, JM, Ireen, Ki, Genduk, Linda, Ilhmapist, Ilham S, Evi, Safana, Papaniel, sari prayer, Julianti P, Nieky, Lisdol, Dian Savitri, Astuti, Thia, Srikandi, Itsme, Yudi candra, Ika Fa, Burpit, Saw, Santiara, .....dan lain-lain..have a nice day...KOKI FOREVER...LOVE YOU ALL REEF FM OZ

T.Moken mengatakan...
pada hari 

Ariin, memang mengharukan detik-detik terakhir. Ketika saya dan Yuka-Kobe sibuk copy paste, saya merasakan seperti suasana Jumat Agung. Walaupun tangan saya sdh pegal dan koneksi menjadi lamban, saya terus berjuang utk copy-paste demi KoKi. Saya senang bisa menyaksikan KoKi RIP. Benar-benar melihat kejadian seluruhnya.

Muti mengatakan...
pada hari 

Ariana, Salam Kenal (tapi kayaknya kita udah kenalan toh? :) Articlemu mebawa kami semua ke masa "lampau" di mana kita/the Kokiers di seluruh dunia "pernah" panic dan sedih :( But, lihatlah kita sekarang!!! We All Bersatu di Rumah Baru Koki Right??? Tetap Semangat N Tetap Berkarya!

Reef Thank you Neng udah menyapaku, but apa-apaan Nih? mau mundur Ya dari Koki? Jangan dong!!! He..he..he.. KOKI FOREVER remember! :)
Peace from Seattle...

Untuk SEMUA KOKIERS yg Muti belum kenal, SALAM KENAL!!!! :) Mari Kita Bersatu demi Koki N Zevina Please! Salam Damai Selalu....

Dewi Meong mengatakan...
pada hari 

Mengenang masa silam memang kadaaang menyenangkan, walau ada kesedihan disana, karena masa silamnya lah kita ADA, untuk merajut sama depaan BERSAMA.

GO GO KOKIERS....
GBU MAMAK Z, EKS ASMOD

Dewi Meong mengatakan...
pada hari 

ARIN, kita tertawa bersama, kita menangis bersama, kita belajar bersama, kita balapan bersama....hehehehe

mari KOKIERS tercinta kita RAJUT BERSAMA MASA DEPAN KOKI ...bersama MAMAK Z tercinta

GBU all

Tammy mengatakan...
pada hari 

Ariana: waduh salut bisa inget nama segitu banyak! :) Kita sama2 nunggu rumah yg baru. Pasti lebih asyik, lebih seru, lebih nyaman.

Jon Leung mengatakan...
pada hari 

Reef: lomba ngabsen ya sama Arin hehehe

Anonim mengatakan...
pada hari 

AI SHITERU KOKI,ZEV,ARIN n KOKIERS

Ai shiteru anata dake wo ai shite iruu..huhuhu..



With EmberPecah aka Yuka-Kobe

kembangnanas mengatakan...
pada hari 

hadir...

lembayung mengatakan...
pada hari 

Arin,mana jutekmu?? Ini Arin yang biasa nih... yang kalem dan tenang.... aku mau Arin yang kemaren, yang galak dan gaharrrrrr trus tereak bakaaarrrrrrr!!!!!! Hahahaha... i luv u Arin....

silent reader aktif - USA mengatakan...
pada hari 

Gw masuk Koki saat detik terakhir pas udah dipasangi pengumuman yang bikin gelap-gulita. Kirain tadinya kompi gw bermasalah, ternyata emang disetting seperti itu toh. Sempat baca komen2 terakhir yang pelan-pelan mulai besar-besar hurufnya, setelah itu ternyata kolom komentarnya dihilangkan.
Tapi yach sutralah.... itu sudah jadi masa lalu. Klemben klemben, roti roti. Biyen biyen, saiki yo saiki. Sekarang mah fokus untuk membangun Koki kembali.

AnakD3s4 mengatakan...
pada hari 

Makasih atas artikelnya ya. Satu hal yg agak unik adalah munculnya gerombolan baru 'SILENT READERS' yg ikut2an buka suara ketika rumah Koki akan digusur.
Kalo diperhatikan, selain aku ternyata ada beberapa SLs yg jg baru unjuk gigi pada 2 hari terakhir sebelum penggusuran. Kalo rumah Koki gak digusur, mgkn kami akan silent terus kali ya...
Hm, selalu ada hikmah di balik bencana.
Makasih kokom.com, makasih Pak EdTas krn memunculkan SLs di rumah Koki yg baru!
Hidup Koki & Kokiers! ~~AnakD3s4~~

Pojok Peony mengatakan...
pada hari 

Arin, makasih buat diary nya... detik-detik terakhir di mansion lama memang 'luar biasa'...makasih juga sudah ingat keberadaanku... tetep semangat di rumah baru ya... lebih hangat lho

L.Hendranata mengatakan...
pada hari 

Ariana, kumpulan ingatan yang bagus dilukiskan dalam tulisanmu ini.! walau saya tdk sellau nulis komen di semua artikel, tp selalu saya sempatkan baca dan terkesan, spt artikelmu kalau ngak salah judulnya 'asal usul Natal' itu sgt informatif banget.
saya kenal KOKI krn dulu saya aktif menulis di rubik kesehatan krn ada kerjasama dgn tabloid SENIOR yg jd wadah artikel ibu Ro wkt itu, dan yg akhirnya berkembang beranak jadi KOKI.
bagi kokiers lama pasti juga masih ingat kapan n kenapa saya resmi memakai nick srikandi di KOKI krn sebelumnya saya selalu pakai 'real name'
OK, Ariana mari kita mngenang KOKI dengan segala kumpulan warna yg ada didalamnya, dan menjadi indah karena semua bersatu padu.!
salam dan doa sukses utk Zeverina n KOKI baru.

spotaker mengatakan...
pada hari 

Wuigh..mangstabh.. itu yg disebut2 nama peliaraan apa ya?

Ilham Samodra mengatakan...
pada hari 

Reef mengatakan... pada hari 2009 Mei 6 14:40

*Morning kokiers ; Zeve, Asmod, Zeve's friends, Sirpa, ariana, alexa, topan, RF, T. Moken, Mea, Lyna, Fire, JC, Juwita, Prabu, Sumonggo, Datuk, AB, Natya, JL, Saras, lembayung, dewi meong, Yuka, Des, Anak desa, Arita, Madalibar, Harsono, Non Siby, Walentina,farvel, twons mom,Lizzy, Nonsy, Sukabridge, Phie, Ria, Night, Datuk, Peony, LW, Wati, Caridaki,Eve, ET, Bejan, Viena, Sun, Suika,PDD, Wanham, Plux, Nyi Dch, Kita, P@spampras,Meidh, Iwan, jeaneth, Lielie, Tjantik, hartati, LEA, Levi,Wenny. Green tea, Hatchi, jean, sausan, Coco,Penthil, harsono, LRD, Sigit K, Yanzuu, Muti, Elita, Nuni, Darling, Ocha, DJ, Swasti, Mom's Kenzo, Dimas, Vids, Rozonezzzz, Rycnm, raras, Kembangnanas, Dyah laras, Yeyet, Awwal Kikiriz, Rizka, Riwan, Yeni bekasi, JM, Ireen, Ki, Genduk, Linda, Ilhmapist, Ilham S, Evi, Safana, Papaniel, sari prayer, Julianti P, Nieky, Lisdol, Dian Savitri, Astuti, Thia, Srikandi, Itsme, Yudi candra, Ika Fa, Burpit, Saw, Santiara, .....dan lain-lain..have a nice day...KOKI FOREVER...LOVE YOU ALL REEF FM OZ


Ayo daftarkan diri Kokiers di sini (yg belum ada).. Coba berapa orang yg bertedeuh di tenda darurat ini... Salam untuk Kokiers di delapan penjuru mata angin..

Za Harun mengatakan...
pada hari 

makasih kak Reef udah disapa, aku ngetes pakai id gmail aku nih

Alexa mengatakan...
pada hari 

Waktu ngejar komen ke 1000pages, daku ikut balapan sambil ngakak habis baca komen2 yang brutal banget.... bener2 lho ngetik sampe sakit perut dan ikut2an brutal. Haduh ingat komennya LRD ...ha,ha

silent reader aktif - USA mengatakan...
pada hari 

Iya, memang bener. Gerombolan Silent Readers akhirnya muncul. Tuh 'kan, yang sayang sama Koki itu buanyaaakkk...ternyata, nggak hanya yang udah daftar di profil Kokiers.
Wah, ini iseng aku hitung-hitung, yang ngeklik blog ini sehari bisa mencapai 1000-an. Hebattt...

Burung Pipit mengatakan...
pada hari 

Hello KoKiers, met pagi Ariana dan Reef... makasih sudah menyapa saya. Jadi ingat waktu bareng2 ngejar supaya sampai 1000 pages, jari sampai kriting, mata juga juling, plus kepala pusing nunggu sampai klimaks, hehehe...

Ini juga sekalian ngetes, akan ada ngga yang kloning id saya lagi...

P@sP4mPr3s mengatakan...
pada hari 

Ngejar 1000 pages? haaa... komen page yang mana nongolnya di page yang mana, udah gak nyambung, asal bantai aja.

cheers,

super sibuk di kantor...

phie-midstate mengatakan...
pada hari 

thanks Na udh inget diriku...sayang wkt itu aku lg sibuk ama embem jd ga ngikutin detik2 terakhir. tapi percaya deh pasti selalu ADA NIRWANA DI BALIK PETAKA, optimis utk selalu meraih yg lebih baik meskipun jalannya melalui onak duri (ceileee bahasa gw ga kukuuuu....) jgn nangis lg Na....cep cep cep sini tak kasi es krim sebaskom...

Ora Waras mengatakan...
pada hari 

Horee.. nama gua disebut.. udah ikut terkenal neh gua..

Unknown mengatakan...
pada hari 

Salam terakhir aku dapet dari Nonsy, kado terakhir dari Pak Dhe Sirpa. Saling janji satu sama untuk keep touch.

Aku merasa jauh dari tanah kelahiranku, jauh dengan Jakarta, China, Qatar, Bangka, Batam, Pontianak, California, Jepang, Spanyol, Perancis, OZ, Belanda.Tanpa KOKI, rasanya ada tembok besar dan tak tertembus, yang membuatku merasa sendirian, terikat, tak bisa terbang.

La Rose Djayasupena mengatakan...
pada hari 

Ariana:Cup..cup..cup...jangan sedih...

Alexa:Hahaha...Iye...asyiik banget tuh..ogut sempet"perkosa"Edi Taslim...ampe ogut cakar-cakar...eeeh..ternyata..kecil ituu..tuuu-nya....tuuuuh...hahaha...

Edi Taslim:*muaaaachhh*

Dewi Meong mengatakan...
pada hari 

Aku inget banget, yang pertama menyapa BTN adalah aku, yang lainnya sih tadinya gak mau, ngeri sama lagu si genjer genjer...awalnya sih sopan, taunya belakangan menusuk dengan belati tajam , weeeks, nyesel deh gw baik2 sama die...ternyata orang tua itu gak jaminan kalau bisa sopan juga. ( weeks sapa suruh aye kok jadi orang bloon amir yaak ).

Marolove mengatakan...
pada hari 

Wah, baru tahu kalau KoKi punya gubuk sendiri sekarang (^_^). = Marolove =

Caridaki mengatakan...
pada hari 

setelah 30 mei malah disangka ga bakal ketemu Kokiers lagi....ternyata ada beberapa yg keep in touch dan ada gubuk ini....aku tertawa lagiiii

Caridaki mengatakan...
pada hari 

maksudnya 30 april.....

Dewi Meong mengatakan...
pada hari 

Marolo, aduuh mang kemana aja deh dikau..hehehe
untung ketemu jalan ke gubug yaak, walau gubug tapi rumah sendiri. Disini uyel2 an, dempet2 an tapi malah anget kan.

VIVA KOKI

Anonim mengatakan...
pada hari 

Ariana....I LOVE YOU...
KISS KISS KISS

PS. Sayang disini aku nggak bisa bikin format gajah centil berwarna-warni, seperti saat detik-detik terakhir di negara lama...he he he

A-CH

Anonim mengatakan...
pada hari 

Hai Ariana,
Tulisan yang bagus, seperti menyusuri jalan kenangan, hingga detik-detik terakhir yang mengharu-biru itu, 30/04.
Senang bisa berkumpul lagi digubug baru.

nungky

Nuchan mengatakan...
pada hari 

Hai..hai...Mba Arin...setia selalu kayak teh sosro..kenangan yg manis dan tak terlupakan..hehehe...salam hangat dari Nuchan..Keep writing!

Natya mengatakan...
pada hari 

ariiin ... aku ga bakalan bisa lupa. kamu dah ngabisin jatah tisuku yg buat 2 bulan ... sampe perabot di kamar cy juga jd korban buat lap ingus ... sekarang saatnya SEMANGAT!

ariana mengatakan...
pada hari 

Natya, Nuchan, Nungky, mbak Arita CH, Dewi Meong,Caridaki, Marolove, La Rose, Anak Bintang, Ora Waras, Phie, P@sP4mPrs, Burung Pipit, silent reader aktif - USA, Alexa, Mea, Ilham Samudra, Spotaker, mbak Srikandi, Peony, AnakD3s4, Lembayung, Kembang nanas, Yuka, Jon Leung, Tammy, Muti, T. Moken, Reef, Lielie, Nieky, Mbak Minten, Pak Sirpa, Nyi Dch, Kita, Dhemit, Luien, Mamik, sunrise, Pak Iwan Kamah, Lizzie, Sukabridge, Chiko, Wati, Jejen.

TERIMA KASIH buat semuanya atas atensi dan apresiasinya, mari kita bersama-sama membangun rumah KoKi yang kuat, solid, rumah yang penuh cinta, BERSAMA PASTI KITA BISA, salam hangat buat semuanya.

Josh Chen mengatakan...
pada hari 

Arianaaaaa....sorriiiiii.....Buto pontang panting belakangan ini...hiks....tengkyuuu yaaa...Buto diabsen pertama pula, sempet terharu biru...hiks....

ariana mengatakan...
pada hari 

Josh Chen, thanks sudah hadir di sini, iya lah pasti sibuk banget, salam.

Iwan Satyanegara Kamah mengatakan...
pada hari 

Ariana, kenapa sebut nama saya pakai Pak Iwan Kamah? Belum pernah ketemu aku sich. Kalau udah ketemu, pasti manggilnya "Dhek Iwan, sini tak kemplang kamu"...

ariana mengatakan...
pada hari 

Pak Iwan Kamah, selamat malam. Thanks sudah mampir lagi di sini.

Unknown mengatakan...
pada hari 

Makasih Mbak Arin udah diabsen...
Lama ga balapan ya, mungkin di rumah baru nanti aku bakal rebut kembali gelar PERTAMAX-ku yang sempat hilang. Tunggu tanggal mainnya

Sekalian mau ngucapin makasih untuk mbak Arita yang udah berhasil ngacak-ngacak welcome page pas hari H kemaren, sungguh menjadi lebih istimewa. Tentu saja, kebersamaan kita selama ini dan yang akan datang bakal jauh menjadi lebih istimewa dan berharga.

Sampai bertemu dalam keadaan lebih baik.

Za Harun mengatakan...
pada hari 

ALEXA: iya, waktu itu komentar kita pada HORRORRRRRR, gara2 mau ngejar 1000 pages, wakakak, tangan akus ampai keritings...

Anonim mengatakan...
pada hari 

Kita mungkin berbeda warna kulit, suku, kepercayaan, tapi kita diikat oleh kasih yang Zev sudah tabur dengan air matanya.

Sekali lagi ah, I love Zev, Asmod, Ariana dan juga teman-teman Koki yang lain (termasuk yang keamrin ini njelma jadi saya. Hallo.)

ariana mengatakan...
pada hari 

mbak Silvia, apa kabar ?. Sudah lama enggak menyapa.

Anak Bintang, iya kangen sama pertamaxnya...

Mea, betul jari jadi keriting dan mata pedih, KoKonya cepat banget.

Thanks buat semuanya yang sudah mampir, salam hangat.

ariana mengatakan...
pada hari 

KoKiers, terima kasih buat atensi dan apresiasinya pada artikel ini, salam persahabatan untuk semuanya...

ariana mengatakan...
pada hari 

KoKiers, Terima kasih buat atensi dan apresiasinya pada artikelku ini, salam persahabatan buat semuanya.

Posting Komentar

 

Bilik Gemuruh (Chatroom)

Pelajaran SMP

Kokiers

HEADLINE NEWS
pengunjung sejak 29 April 09

Greeting