headlines

12 Mei 2009

Mango Smoothie

Tjantik – USA

Hi…Z….mods dan kokiers… kita ketemu lagi..

Udara di tempatku saat ini sangat panas, sekitar 36'C, bulan depan bisa naik sampai 40 sampai 45"C... saat panas begini alangkah enaknya minum yang dingin-dingin rasa nanonano... resep smoothie ini kudapat dari bisikan temanku dan baru kucoba hari ini, rasanya enak, segar dan sangat tepat untuk teman bersantai ria

mango3

Mango smoothie:

- 2 mangga sedang matengnya (boleh pakai buah apa aja sesuai selera) kupas dan potong-potong

- 1 cup susu cair

- 4 sdm plain yogurt

- 3 sdm susu kental manis (2 sdm gula)

- es secukupnya

- semuanya diblender sampai halus

- siap dihidangkan

mango1

mango2


Terima kasih banyak buat Z dan mods yang sudah memuat artikelku ini.. terima kasih juga buat kokiers yang sudah membacanya….

Salam ngebul dari dapur miniku

Tjantik

Komentar :

ada 31 komentar ke “Mango Smoothie”
Dewi Meong mengatakan...
pada hari 

wah asiik nih

Dewi Meong mengatakan...
pada hari 

yihaaa pertamax deh

eve,sg mengatakan...
pada hari 

hi mbak numpang nanya ni,.... minggu kemarin aku coba bikin mango puding dicampur susu .... kok tekstur pudingnya ga bisa mulus.... ada kasap2 gitu... ada saran gimana biar mulus?

Josh Chen mengatakan...
pada hari 

Tjantik....kayaknya boleh dicoba tuh, gampang lagi, tapi wondering juga 3sdm susu kental manis n 2sdm gula apa gak kemanisan ya? Terus boleh gak ditambah air dikit, buat aku terlalu kental tuh kayaknya....

tjantik mengatakan...
pada hari 

meong.. yang pertama boleh dapat 2 gelas..

eve.. sorry ngga bisa bantu, ngga pernah bikin puding soalnya :))

JC..itu skm 3 sdm atau () 2 sdm gula, waktu minum kita tambahin es lagi,jadi kekentalannya berkurang.. silahkan dicoba, ditanggung nambah..kemaren bikin campuran pepaya dan mangga... lagi eneg jadi ngga pakai gula dan skm, tapi pakai air jeruk lemon.....yummy

buat mods.. thanks udah dimuat ya

fatso mengatakan...
pada hari 

Untuk Eve,sg

Jangan terpancing dengan komentar T.Moken palsu.

koki mengatakan...
pada hari 

Fatso terima kasih. Sudah beres.

L.Hendranata mengatakan...
pada hari 

Tjantik, Trims resepnya, ingat kamu jadi ingat bebenah wkt koki mau dibakar ahhaahaha yg saya benahi resep2 dulu, krn artikel seksologinya udah dicabut waktu saya pas ngak OL, gak tau gimana copynya lagi, ini resepmu enaaaaak, tp kayaknya bener JC bilang, utk saya terlalu manis, td saya sdh buat kebetulan mangga dipohon ada yg matang jd liat resep lsg saya blender deh.

luien mengatakan...
pada hari 

tjantik, kalo ngga suka susu dan susu kental manis bisa diganti dengan yang lainnya ngga?? baru juga baca kalo bahannya ada susunya saya udah eneg nih, tapi kok ya kayaknya enak n menyegarkan kalo di minum pas panas2, thanks resepnya..

Alexa mengatakan...
pada hari 

Mba Srikandi, coba ketik di google search judul artikelnya...punyaku yg judulnya The Motel masih bisa keluar kok...

Unknown mengatakan...
pada hari 

Can, kemarin aku udah bikin pake watermelon.

L.Hendranata mengatakan...
pada hari 

Alexa, trims infonya, ntar saya coba cari.. duh itu harta punya kita 'kan.? hahahaa, iya wkt itu saya 5 hari tdk OL, pas tgl 29 mlm saya buka profil ada tamu sicantik walentina yg tulis, ada geger di KOKI krn kolom esek2 dicekal, duuuh saya nyesel ngak nurut saran pak Sirpa yg suruh saya copy artikel dikolom itu. jd kehilangan jejak.
OK trims dan salam hangat utk semua.

Farvel mengatakan...
pada hari 

wah..pas bgt yah wktu summer..segarrrr..tp sayang buah mangga susah bgt didpt di daerahku..Tjantik..selain mangga buah apa yah..yg kira2 segar juga.

tjantik mengatakan...
pada hari 

Srikandi..makasih udah mampir ya... wah udah nyobain toh.. kalo ngga mau manis dihilangin aja susu atau gula nya, tambahin tetesan air jeruk lemon... suamiku lebih suka pakai susu kental manis..lebih wangi katanya :)

luien.. ngga doyan susu ya.. aku juga ngga bisa minum plain milk, tapi kalo diolah mau aja.. kalo ngga suka susu, yogurt dan es nya dibanyakin, supaya licin dan ngga kekentalan

Liz..aku ntar bikin pake nenas ah...

tjantik mengatakan...
pada hari 

Farvel... buah apa aja boleh, strawberry, nenas, pepaya (kalo ini campur air jeruk lemon), pisang dan lain2 deh

Farvel mengatakan...
pada hari 

Tjantik thx yah..pas w/end wajib utk dicoba karena Madrid juga sudah mulai panas..

TwinsMom mengatakan...
pada hari 

saya buat smoothie engga pernah bisa sampe halus banget..selalu masih ada kesatnya walau cuma dikit..apa musti disaring, yah?

ariana mengatakan...
pada hari 

Tjantik, aduh jadi pengen minum.... seger dan sehat... Thanks for sharing...

Muti mengatakan...
pada hari 

Hey Tjantik, Salam kenal from Muti di Seattle. Mau Deh nyoba Mango Smoothienya :) tapi sayangnya Mango di Seattle mahal sekali Euy! satu mango bisa nyampe $1.29. Bahaya kalau ketagihan Nih! he..he..he.. Thanks for Sharing Resepnya:) Peace...

tjantik mengatakan...
pada hari 

emaknya sikembar.... udah dicoba blendernya lamaan? kasih es ato air dingin.. atau mungkin jenis buahnya ya, ini licin dan halus, aku mau coba dgn buah nenas, kira2 bisa halus ngga ya..

Arin.. ini seperti di Indo disebut juice, cuman ada campur yogurt aja..jadi inget waktu dikampung paling doyan juice paya campur nangka + susu kental manis.. enak baget deh

Muti..salam kenal juga... thanks udah mampir ya... disini mangga juga mahal kalo lagi ngga musim,kemaren ini beli di Safeway 4 for $1, terus di Sprouts 3 for $1, jadinya puasin makan mangga..coba di Costco, disitu biasanya murah dan kwalitas top

Unknown mengatakan...
pada hari 

*Tjantik : mangga pakai susu...apa tidak eneg jeng...??? biasanya kalau mangga aku kasih jeruk rasanya lebih seger..tapi coba deh ntar kapan2 aku coba bikin yg pakai susu....secara nih juice yg pakai susu aku suka agak eneg gitu...anyway thanks for the recipenya.

salam Reef fm Oz

Muti mengatakan...
pada hari 

Thanks for Infonya Neng Cantiiiik... :) aku memang suka sekali "nengok-nengok" kamar orang! Hi..hi..hi.. (tak kenal maka tak sayang toh?:)Insya Alloh aku mampir ke ChinaTown untuk beli mangga n rice this weekend. Biasanya di situ lebih murah. Ngirit Ni Ye.. ;) bytw, Tjantik tinggal di mana Neng? mudah-mudahan you have nice weather? di SeattleMah weathernya lagi Gelo Euy! bentar sunny, bentar angin n bentar hujan:( Pulangkan saja...aku pada Ibuku, atau Ayahkuuuu... (iiih, lho kok jadi ikut gelo Ya si Muti?:) Peace Jeng! Thanks again for infonya :)

T.Moken mengatakan...
pada hari 

Tjantik sudah membuat smoothie, di tempat saya masih adem-adem.

AnakD3s4 mengatakan...
pada hari 

Tjantik, makasih resepnya yg gampang banget. Kebetulan aku doyan smoothie walau gak bisa masak ;-p

Caridaki mengatakan...
pada hari 

mango smoothie.....muaanniiisss banget deh....Tjantik ditempat kerjaku kalo bikin smoothie.....manggo nya pake mango paste dicampur ama pengganti susu kental, dicampur jadi satu, susu kental diganti pake liquid sugar campur honey.....lab tempat kerja bikinin semacam syrup nya smoothie, tinggal dicampur dgn bahan2 lain yg disebutkan Tjantik diatas

Anonim mengatakan...
pada hari 

kek nya enak niy...mau coba aahhh...thanks tante buat resepnya.

Anonim mengatakan...
pada hari 

Kelihatannya enak.., tar pulang mo coba ah..

Ininnawa mengatakan...
pada hari 

Segar deh. tapi ntar kalau cuaca jakarta lagi membakar ya...
sekarang lagi mendung dan gerimis dari tadi malam....
jadi, ditunda dulu...
saya visit 049490, asyik angkanya....

Anonim mengatakan...
pada hari 

nggak demen minum jus ci..sini lempar mangganya aja yg montok2 itu dech..:) Salam, Lasary

Anonim mengatakan...
pada hari 

Tjantik thanks resepnya mau tak coba deh...Minten.

Vera Ernawati mengatakan...
pada hari 

Slruuup. I love mango

Posting Komentar

 

Bilik Gemuruh (Chatroom)

Pelajaran SMP

Kokiers

HEADLINE NEWS
pengunjung sejak 29 April 09

Greeting